Cara Tepat Memulai Usaha Konter Pulsa Minimalis

Posting Komentar
 
konter-pulsa-minimalis

 

Memulai usaha bisnis konter pulsa minimalis memang terbilang cukup mudah apalagi mengingat modal yang diperlukan pun tidak terlalu banyak. Namun, ada baiknya sebelum membuka bisnis tersebut kita pahami beberapa cara jitu agar usaha konter pulsa minimalis kalian bisa berjalan dengan lancar. Berikut beberapa tips yang bisa kalian aplikasikan ke bisnis kalian, simak berikut :

Konter Pulsa Minimalis


1.     Mulai dengan produk primer
Seperti yang kita tahu banyak produk yang bisa dijual di konter pulsa minimalis. Nah, dari berbagai produk yang bisa dijual di konter seperti paket data dan aksesoris HP ada baiknya mencoba untuk menjual pulsa lebih dahulu. Kenapa dimulai dari menjual pulsa terlebih dahulu? Karena pulsa adalah dasar untuk transaksi smartphone khalayak umum. Pulsa bisa digunakan untuk mengirim pesan bahkan untuk membeli paket data juga. Jadi, ada baiknya kalau modal kalian terbatas bisa menjual pulsa aja dulu ya guys!

2.     Memilih Distibutor yang bisa dipercaya
Distributor yang menawarkan jasa dan produk tuh banyak banget guys. Jadi, penting banget untuk memilih distributor yang bisa dipercaya dan tentunya yang pelayanannya memuaskan juga ya. Tentu saja agen pulsa yang murah masuk dalam pertimbangan ya guys. Selain itu hindari agen pulsa yang suka ngalamin gangguan waktu pengiriman saldo ke kalian.

3.     Menentukan Harga Jual
Menentukan harga jual menjadi hal yang penting jangan sampai barang yang kita jual terlalu tinggi dibanding dengan harga jual konter lain dan juga jangan pula terlalu rendah juga ya guys, walaupun bisa membuat bisnis laris manis tetapi memasang harga jual yang terlalu rendah akan membuat perputaran modal terlalu lama.

4.     Hindari untuk mengambil pinjaman
Kalau memiliki modal yang terbatas baiknya tetap menghindari untuk mengambil pinjaman ya guys. Modal yang terbatas bisa diakalin dengan membeli produk yang memang banyak peminatnya dan dalam porsi yang kecil terlebih dahulu. Kalau modal sudah berputar dan terkumpul di periode berikutnya baru bisa mulai menambah stok produk kalian. Ingat mulailah dengan minimalis, jangan terlalu berlebihan dan cepat-cepat.

5.     Melakukan pembukuan
Perincian perhitungan transaksi di konter pulsa minimalis kalian juga nggak kalah penting. Dengan mencatat setiap peratalan yang kalian beli dan transaksi baik yang masuk maupun keluar di usaha kalian, kalian bakalan lebih jelas ketika harus melacak kemana modal kalian berputar selama usaha berlangsung.

6.     Diversifikasi Produk
Selain konter pulsa minimalis menyediakan pulsa dan paket data, bisa juga kalian melakukan diversifikasi produk untuk menarik pelanggan. Banyak sekali produk lain baik yang berhubungan maupun tidak berhubungan dengan pulsa maupun paket data bisa kalian jual bersamaan. Salah satu contohnya adalah menjual aksesoris HP. Kalian bisa menjual aksesoris HP seperti kabel charger, OTG, card reader dan sejenisnya untuk menarik lebih banyak pelanggan ke konter pulsa minimalis kalian. Tetapi selain aksesoris HP kalian bisa juga kok menjual makanan ringan atau es krim sekalipun. Jadi, bisa satu tali tiga uang!

7.     Mengetahui tantangan membuka konter pulsa minimalis
Kenapa mengetahui tantangan diperlukan? Karena dengan mengetahui tantangan di lapangan kalian bakal lebih bisa untuk mempersiapkan konsep dari usaha konter pulsa yang akan kalian bangun. Misalnya seperti tantangan banyaknya pesaing bisnis konter pulsa. Nah, dari tantangan tersebut kalian bisa mencari solusi seperti mencari agen pulsa yang memberikan harga paling rendah atau membangun ciri khas konter pulsa kalian sendiri seperti misalnya buka 24 jam nonstop.

8.     Harus sabar dan jangan menyerah
Seperti banyak usaha lainnya, menjalankan usaha membuka konter pulsa pun perlu kesabaran dan jiwa pantang menyerah guys! Selalu ingat setiap ada keinginan pasti ada jalan. Pasti bakalan datang titik sukses kalian asal kalian tetap sabar menjalani usaha dan pantang menyerah.

Seperti itu cara tepat untuk memulai bisnis konter pulsa minimalis, semoga dapat membantu bagi calon pengusaha dibidang penyedia jasa. Salam Sukses selalu

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar