Peluang Usaha Online Di Tengah Pandemi

Posting Komentar

Usaha Online Di Tengah Pandemi

Pengusaha online memang sudah sangat marak diminati oleh masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, ditengah pandemi yang mengharuskan untuk tidak keluar rumah, sistem online dirasa paling tepat digunakan karena sifatnya yang praktis dan memudahkan. Bahkan beberapa bisnis dapat dimulai tanpa ada biaya atau modal. 

Di era teknologi dan serba canggih ini, sudah banyak sekali orang memanfaatkan gadget untuk berbagi ide bisnis online yang menjanjikan keberhasilan dan kesuksesan. Mungkin salah satunya tujuannya adalah cara anda supaya bisa menjadi pengusaha sukses. Kenali bisnis yang cocok untuk dan terapkan strategi bisnis online apa yang  anda lakukan di tahun ini untuk kesuksesan mendatang. Mungkin beberapa bisnis ini bisa cocok dengan pembaca sekalian, dan harapannya menjadi pencerah kesuksesan, berikut kami rangkum dalam :

Peluang Usaha Online Ditengah Pandemi

1. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau mungkin sering dikenal dengan istilah lain yakni Broker. Bisnis Affiliate Marketing merupakan bisnis dimana kita diharapkan  memasarkan produk milik suatu toko tertentu. Sistemnya pun adalah dengan bagi hasil ketika link atau produk yang kita pasarkan terjualDisini peran kita adalah broker atau penjual yang secara tidak langsung tidak mempunyai keterikatan dengan pemilik produk.

Banyak cara dan pendukung untuk menjadi seorang Affiliate Marketing yaitu dengan memiliki halaman website atau blog, akun affiliate marketing melalui platform marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Bukalapak dan lain sebagainya. Bisa juga dengan menggunakan  Facebook Ads atau Akun Google Ads sebagai media pemasarannya, banyak situs-situs yang berisi materi pembelajaran teknik marketing, tentu saja hal ini patut untuk dicoba.

2. Peluang Usaha sebagai Copywriting

Hampir sama dengan Affiliate  Marketing, Copywriting sendiri adalah teknik pemasaran produk melalui tulisan. Copywriting termasuk hal yang sangat diminati sebagai pekerjaan saat ini, karena banyak perusahaan ataupun pemilik marketplace membutuhkan Copywriting sebagai tenaga pemasarCopywriting bekerja dengan mendeskripsikan mulai dari harga, manfaat,  keunggulan produk sampai dengan pembelian produk. Walaupun terkesan hanya menulis, ada teknik tersendiri untuk copywriting. Teknik ini biasanya dilakukan untuk memasarkan produk melalui internet.

3. Freelancer

Freelancer pastinya sudah tidak asing lagi karena ditulisan sebelumnya sudah sempat saya bahas. Freelancer disebut juga sebagai pekerja lepas karena tidak terikat dengan pencari pekerjaanFreelancer biasanya bekerja berdasarkan permintaan dari pencari jasa seperti penerjemah, designer logo, content creator, membuat website, entry data dan masih banyak lagi yang lainnya.

            Baca juga : Cara Menghasilkan uang di Internet

4. Influencer

Berbeda dengan freelancer, influencer memiliki peran sebagai orang yang khususnya sudah mempunyai banyak jumlah follower di media sosial, tapi tidak hanya itu influencer diharapkan juga sebagai orang yang berpengaruh dalam tatanan masyarakat seperti contoh adalah blogger, youtuber maupun selegram.

5. Content Creator 

Content creator sangat dibutuhkan oleh para blogger. Dimana para blogger akan membayar setiap perartikel ataupun tulisan yang dikerjakan. Harga persatu artikelnya pun bervariasi berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, biasanya harga sangat bergantung terhadap jumlah kataDengan modal banyak referensi di Internet, menjadi content creator sangat mudah untuk dilakukan dan ditekuni.

6. Dropshiper

Dropshiper adalah kegiatan menjualkan dan memasarkan produk orang lain dengan sistem online. Biasanya Dropshiper dilakukan di marketplace jual beli online yang akan menyediakan stok dari barang tersebut. Banyak Supplier juga membutuhkan para dropshiper ini, untuk menjangkau lebih luas produknya.

7. Resseler

Hampir sama dengan Dropshipper, istilah resseler sebagai kegiatan menjualkan barang dan memasarkan produk orang lain secara online. Disini untuk perbedaannya, dropshipper tidak perlu menyetok barang, resseler diharapkan menyediakan stok produk barang yang akan dijual. Disini untuk dropshiper ataupun Reseller benar-benar harus memahami kebutuhan pasar dan mencari supplier yang dapat dipercaya.

8. Flipping

Istilah Flipping mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Kegiatan Flipping ini dilakukan dengan cara meperjual belikan domain dan hosting. Langkah adalah dimana kita membeli sebuah domain kemudian membangun secara maksimal setelah itu menjual dengan harga yang tinggi. Karena banyak sebagai orang malas untuk memulai dan kurangnya sumber daya, ini menjadi peluang yang menguntungkan. 

        Baca Juga : Setting Rahasia Indikator Ichimoku

9. Kursus online

Ditengah pandemi ini, Peluang usaha online yang menjanjikan berikutnya adalah membangun kursus online. Dimana tatap muka benar-benar dikurangi cukup membuat rekaman video tutor anda dapat menguploadnya di youtube atau media sosial terkenal. Selain itu dengan adanya aplikasi zoom atau google meet, kursus online benar-benar usaha online yang menjanjikan. Dengan mulai sekolah dasar hingga dewasa, ketika memiliki konten yang dapat diajarkan hal ini, benar-benar bisa dilakukan di tengah pandemi saat ini.

10. Konsultan Online

Dalam industri properti, saham, ataupun bisnis banyak bidang usaha yang terpengaruh adanya pandemi ini. Dan Salah satunya usaha yang menarik untuk dibuka adalah konsultasi online. Sekarang konsultasi online tanpa harus bertatap muka secara langsung sudah banyak penyedia layanan yang bisa menjembataniMulai dari konsultasi kecantikan, dunia saham, pembelajaran, dan lain sebagainya.

Covid-19 benar-benar mempengaruhi kehidupan dimasyarakat, karena manusia hakikatnya adalah berkembang Peluang usaha online masa kini dan menjanjikan sangat cocok untuk diterapkan. Banyak ide bisnis yang sudah terpikirkan tapi masih takut untuk memulai, ingat langkah terbesar adalah langkah awal.

Usaha online saat ini tengah berkembang pesat dengan adanya kemudahan karena sudah didukung oleh berbagai kecanggihan dari teknologi. Misalnya melalui aplikasi zoom ataupun yang sejenisnya, cukup bermodalkan internet semua bisa berjalan normal kembali.  Semoga bermanfaat. 

Related Posts

Posting Komentar