Memulai Usaha Konter Pulsa Rumahan? Simak Selengkapnya!

Posting Komentar

usaha-konter-pulsa-rumahan

Membuka konter pulsa rumahan terbilang mudah apalagi modalnya pun telatif kecil. Kenapat konter pulsa? Karena semakin majunya zaman konter pulsa dan kuota semakin dibutuhkan. Sekarang siapa sih yang nggak punya smartphone? Dari anak SD sampai nenek-nenek juga udah pada pakai smartphone kan? Membuka konter pulsa rumahan ini terbilang sebuah bisnis yang menjanjikan. Eits, tapi sebelum membuka konter pulsa ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa saja yang perlu dipersiapkan agar usaha kita dapat berjalan dengan baik.

Tips Konter Pulsa Rumahan

1. Lokasi yang strategis

Daripada tempat yang besar untuk membuka konter pulsa rumahan ada baiknya lebih mempertimbangkan lokasi yang menarik khalayak umum. Luas dari ruko tidak perlu terlalu besar cukup 3 x 4 meter tetapi pastikan memiliki tempat parkir yang cukup luas sehingga calon pembeli tidak berpikir dua kali untuk berhenti di konter kalian. Dan untuk lokasi, pastikan lokasi konter kalian nggak jauh dari jalan raya tapi kalau mau membuka konter di rumah kalian sendiri, kalian bisa membuat tempat semi permanen untuk menjual pulsa sehingga tidak menganggu aktifitas lain di rumah kalian.

2. Pengalokasian Dana

Sebelum membuka konter pulsa rumahan ada baiknya melakukan pengalokasian dana dan menyusun produk apa saja yang ingin diperdagangkan. Apabila kalian menyewa ruko untuk usaha sewa dari ruko tersebut pastinya harus masuk dalam hitungan pengalokasian dana kalian ya, guys! Jangan lupa menghitung porsi produk yang ingin kalian perjual belikan seperti mau seberapa banyak kuota yang ini kalian jual? Seberapa banyak voucher pulsa yang ingin kalian perdagangkan? Perlukah untuk menambah menjual aksesoris HP untuk menarik pelanggan?

3. Perlengkapan Konter Pulsa Rumahan

Selain lokasi yang strategis dan pengalokasian dan, perlengkapan yang memadai tidak kalah penting ketika ingin membuka usaha konter pulsa rumahan. Beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk konter pulsa kalian adalah sebagai berikut:

a.  Etalase keca beserta lampunya. Panjang etalase sebaiknya mempertimbangkan beberapa aspek seperti lebar tempat dan juga banyaknya produk yang ingin kalian tampilkan di etalase.

b. Alat transaksi. Ketika pertama membuka bisnis konter pulsa rumahan pada umumnya memiliki 1 HP yang digunakan untuk transaksi dan 1 HP lain untuk mengontak CS atau server dimana kalian membeli pulsa udah cukup banget sih guys.

c. MMT dan papan iklan

Nah, kalau ini optional ya guys! Kalau memang belum ada dananya bisa diganti pakai alternatif lain  seperti banner atau papan tulis yang bisa kalian tulis sendiri secara manual. Tujuan MMT dan papan iklan tentu saja untuk menarik pelanggan, jadi konter pulsa rumahan kalian terlihat mencolok dan menjadi tujuan pertama pandangan calon pembeli ketika melihat deretan ruko. Di papan iklan pun kalian nggak perlu menuliskan semua harga produk kalian, cukup menuliskan produk apa saja yang kalian jual dan produk yang menjadi andalan konter pulsa rumahan kalian, missal: harga pulsa atau kuota yang paling murah atau kalian menjual aksesoris lengkap untuk semua jenis smartphone.

4. Teknik Promosi 

Tidak kalah penting dari tiga poin sebelumnya yaitu teknik promosi. Mau sebagus dan selengkap apapun konter pulsa rumahan kalian kalau nggak bisa melakukan promosi dengan baik tentu nggak bakal maksimal juga guys hasilnya.

Untuk mempromosikan konter pulsa rumahan sebenernya nggak susah kok. Selain pakai papan iklan, kalian juga harus memiliki jam buka yang stabil, jam-jam dimana orang sering keluar buat cari pulsa bisa jam-jam pulang sekolah atau pulang dari kantor. Selain itu bisa juga kalian promosikan melalui akun media sosial seperti Instagram, facebook bahkan tiktok.

 

Related Posts

Posting Komentar