6 Cara Hidup Hemat Ala Generasi Millenial

Posting Komentar

Sebagai anak muda, tentu saja gaya hidup hemat sangatlah sulit. Banyak diskon ataupun promo besar-besaran yang terus ada. Diskon mulai dari marketplace ataupun offline store. Millenial menjadi sangat dilema untuk hidup hemat di era ini. Karena permasalahan diata, kami akan mencoba memberikan berbagai cara tips agar millenial dapat hidup berhemat di era saat ini, berikut caranya :

1. Jangan Percaya Diskon

Diskon memang membuat harga barang-barang menjadi sangat murah, sehingga sering lupa akan kebutuhan barang yang tidak penting malah dibeli. Jika hanya melihat diskon, sebaiknya tidak langsung percaya, tips hidup hemat adalah lihatlah besaran harga barangnya, bukan besaran diskonnya

2. Uang Tunai Harus Selalu Ada

 Uang tunai bisa membuat kamu hidup hemat, karena ketika menggunakan uang tunai, ada hal-hal psikologis dimana kita akan sering ingat akan uang yang masih kita miliki

3. Uang adalah uang

Ketika mendapat komisi ataupun bonus, uang adalah uang, jangan berpikir bahwa uang yang didapat adalah uang bisa dihabiskan langsung, ingat uang adalah hal yang harus selalu disimpan, kelolalah uang dengan baik, jangan digunakan untuk foya-foya atau membeli barang. Simpanlah baik-baik uang bonus untuk berjaga-jaga setiap saat.

4. Analisis Barang atau Sesuatu yang akan dibeli

Jangan Impulsif, dalam hidup hemat kamu harus menjadi pribadi yang selektif. Selalu pelajari dahalu sesuatu yang ingin kamu beli, apakah kamu layak memiliki barang tersebut ataukah tidak, karena penyesalan selalu datang terlambat. Selalu pelit terhadap diri sendiri, selalu pertimbangkan kebutuhan yang paling utama.

5. Tahan Diri

Selalu tahan diri untuk berhemat. Ketika impulsif, hal itu hanya akan merugikan diri. Memang tidak ada salahnya hanya membeli satu atau dua barang, tapi hal itu jika memang kita membutuhkan barangnya.

6. Kelola Keuangan

Pengelolaan keuangan adalah kunci utama dari keseluruhan cara hidup hemat, selalu bikin perencanaan kebutuhan untuk keuangan kamu.

Selain diatas tak lupa untuk ingat, karena menghabiskan uang lebih mudah daripada mencarinya, semoga dapat membantu para generasi Millenial agar selalu dapat hidup hemat diera saat ini. Jangan terlalu berlebihan dalam menghabiskannya, salam sukses selalu.

Related Posts

Posting Komentar