Warga Pamsel Keluhkan Buruknya Pelayanan PDAM

Posting Komentar

MERANGIN - Warga PAMSEL (Pamenang Selatan) tepat nya di desa Tambang Emas, keluhkan buruk nya Pelayanan PDAM. Hal ini terkait dengan Kebocoran pipa PDAM yang ada di desa Tambang Emas ini. Kebocoran Pipa PDAM ini terjadi di beberapa titik di wilayah Desa Tambang Emas A1 dan sudah sangat lama sekali terjadi. Sampai hari ini belum ada perbaikan sama sekali.

Titik kebocoran yang paling parah dan paling besar berada di jalur poros lintas di bawah SMK 9, atau tepat nya di depan kos anak sekolah, terus di depan Toko AJI dan cucian mobil dan motor milik Bapak AGUS (BPD desa A1 saat ini).

Musim kemarau full air 

Anda bisa cek gambar di atas, yang mana gambar itu di ambil saat musim panas, namun mengapa kok banyak air nya? Yup karena pipa PDAM yang bocor lah penyebabnya.

3 Titik kebocoran pipa PDAM di tempat yang berdekatan

Pipa PDAM yang bocor ini sangat besar dan telah merusak aspal jalan utama desa ini. Karena tiap hari air bocor dan tergenang maka lama kelamaan tanah menjadi becek dan turun, sehingga aspal retak dan kini telah menjelma menjadi lubang yang besar. Saat anak anak berangkat sekolah hal ini sangat mengganggu sekali, dan lama kelamaan jalan pun hancur, padahal awal nya aspal di daerah ini sangat bagus.

Pipa utama bocor

Menurut salah satu penjaga toko AJI, kebocoran ini sudah pernah di sampaikan ke pihak PDAM namun sampai kini belum ada realisasi perbaikan nya. Alasan nya saat itu adalah "Ini pipa utama pak, jadi yang dari bangko yang bisa memperbaiki nya" kurang lebih seperti itu.

Sepanjang jalan depan toko aji dan cucian motor milik Bapak Agus ini terhitung ada 3 titik utama yang bocor, dan sampai saat ini belum pernah ada perbaikan.

Bocor nya pipa PDAM yang selanjut nya yang tak kalah menjengkelkan adalah tepat di depan toko apotik Prima Farma desa Tambang Emas A1. Pasal nya kebocoran pipa PDAM ini tepat di depan apotik pas dan kebocoran ini sudah sangat lama sekali, bahkan lebih dari 1 tahun, menurut pemilik toko.

PDAM bocor di depan Apotik

Berdasarkan wawancara team gooblin news kepada pemilik toko, bahwa kebocoran ini sudah sangat lama dan juga sudah dilaporkan ke pihak PDAM. Namun sampai hari ini belum ada perbaikan sama sekali.

Bahkan yang lebih parah lagi menurut pemilik apotik, kebocoran pipa PDAM ini telah memakan korban, yaitu salah satu pelanggan apotik, yang naik motor jatuh terpeleset karena licin nya tanah karena genangan dari kebocoran pipa PDAM ini.


Sampai hari ini bocor nya pipa PDAM di depan Toko Apotik Prima Farma ini masih terus terjadi dan semakin parah. Jika air sedang kuat mengalir maka aliran air yg bocor bisa sampai kemana mana dan berjam jam sampai PDAM di matikan.

Buruknya Pelayanan PDAM ini sebenarnya sudah sangat terkenal di wilayah PAMSEL. Warga berharap semoga pihak terkait segera turun untuk menyelesaikan keluhan keluhan ini. Semoga dengan di muat nya tentang Warga Pamsel Keluhkan Buruknya Pelayanan PDAM ini bisa terbaca oleh pihak terkait dan segera di perbaiki.

Warga juga berharap semoga antara Pihak PDAM dan warga sama sama enak dan untung, artinya pihak PDAM untung akan bisnis air ini dan warga dimudahkan dalam hal air, sehingga harapan kita bersama semoga jika ada keluhan apapun pihak PDAM segera merespon dan jangan berlarut larut sampai waktu yang sangat lama.

Related Posts

Posting Komentar