Settingan Rahasia Indikator Ichimoku

Posting Komentar

Sudah menjadi rahasia umum lagi jika indikator merupakan salah satu acuan seseorang open posisi di market. Tidak semua orang menggunakan indikator namun suka tidak suka mau  indikator adalah penting dalam membaca dan menentukan trend. Bisa trend jangka pendek ataupun trend jangka panjang. Meskipun sebagian orang yang titik entri open posisi nya bukan karena indikator namun sekilas trend dan arah tetap menggunakan indikator. Bahkan candel stick sendiri pun adalah indikator. Salah satu indikator yang bisa menentukan trand adalah Indikator Ichimoku atau Indikator Ichimoku Kinko Hyo.

Mungkin sebagian tidak asing dengan Indikator Ichimoku Kinko Hyo yang merupakan indikator bawaan Metatrader 4, karena indikator ini sudah ada di dalam Metatrader 4 itu sendiri. Anda pengguna laptop atau PC dapat lihat deretan indikator sebelah kiri, pasti disana dapat menemukan indikator Ichimoku Kinko Hyo ini. 

cara setting Indikator Ichimoku

Setelah anda temukan Ichimoku Kinko Hyo pada list indikator silahkan anda klik atau tambahkan ke chart anda.
Settingan Rahasia Indikator Ichimoku

Setelah anda tambahkan pasti angka atau settingan standar Indikator Ichimoku bawaan metatrader 4 adalah sebagai berikut:
Tenkan - sen = 9
Kijun - sen = 26
Senkaou span B = 52

Bagi anda pengguna android tinggal add saja indikator ichimoku nya, maka otomatis muncul.

Nah sekarang bagaimana menganalisa menggunakan Indikator Ichimoku ini? Apakah akurat untuk menganalisa trend?

Sebelum kita menganalisa menggunakan Indikator Ichimoku mari kita harus merubah settingan standar nya dulu dengan Settingan Rahasia Indikator Ichimoku.

Settingan Rahasia Indikator Ichimoku adalah  sebagai berikut:
Tenkan - sen = 7
Kijun - sen = 22
Senkaou span B = 44

Artinya ubah lah angka pada settingan dasar bawaan Indikator Ichimoku tersebut dengan angka di atas lalu simpan. Paham? Untuk pengguna android tinggal klik saja di list indikator dan ganti angka yang standar bawaan tadi dengan angka indikator ichimoku di atas dan simpan.

Setelah anda paham cara memasang  Indikator Ichimoku dan cara merubah settingan dasar  Indikator Ichimoku dengan settingan rahasia  Indikator Ichimoku maka mari kita coba cara membaca atau open posisi menggunakan  Indikator Ichimoku.

Untuk diketahui bahwa indikator ichimoku adalah salah satu indikator yang bisa digunakan untuk membaca arah atau trend untuk waktu jangka panjang. Biasanya trader menggunakan time frame H4 dan Daily untuk indikator ini. Paling dekat adalah H1. Karena indikator ini adalah indikator jangka panjang, bukan indikator scalper.

Settingan Rahasia Indikator Ichimoku
ichimoku menggunakan settingan rahasia

Cek pada gambar di atas, market posisi trend sedang UP, maka anda bisa pending order buy pada lipatan indikator ichimoku. Pending order saja karena di area lipatan karena itu adalah SNR atau SND dari pada harga versi indikator ichimoku. 

Jika harga berubah menjadi reverse dan kembali menembus awan pada indikator ichimoku sedangkan trand adalah up anda bisa saja langsung buy.  Intinya cara membaca indikator ichimoku bisa beraneka ragam, kami rasa anda sudah paham cara Open posisi menggunakan indikator ini atau anda juga bisa googling,  Tapi yang jadi masalah bukan lah itu tapi cara setting yang benar indikator ichimoku ini.

Settingan Rahasia Indikator Ichimoku

Sebenarnya semua indikator mendekati sempurna tinggal dicoba trial and error dengan cara membacanya dan juga settingannya. Tiap orang memiliki settingan rahasia berbeda-beda pada masing-masing indikator termasuk Settingan Rahasia Indikator Ichimoku ini. Anda juga dapat merubah Settingan Rahasia Indikator Ichimoku ini sesuai karakter anda.

Related Posts

Posting Komentar