Cara Mudah Membuka File .MBOX

Posting Komentar
File dengan format ekstensi .MBOX berisi sekumpulan email yang dijadikan satu file. Untuk membukanya bisa menggunakan aplikasi Windows MBox Viewer yang dapat di-download melalui link berikut:


Tampilan Windows MBox Viewer - SourceForge
Jika kamu melakukan backup seluruh email Gmail kamu menggunakan Google Takeout, hasilnya akan berupa satu file dengan ekstensi .MBOX. File ini berisi seluruh data email baik inbox, outbox, maupun attachment nya.

File mbox tidak bisa dibuka dengan aplikasi mainstream atau aplikasi bawaan Windows. Kamu perlu install aplikasi yang dikhususkan untuk membaca file tersebut seperti Windows MBox Viewer.

Aplikasi Windows MBox Viewer tersedia secara gratis dan bersifat open source, artinya kamu tidak akan dikenakan biaya untuk mendownload dan menggunakannya, kamu juga bisa menggunakan semua fitur yang disediakan secara penuh.

Selain gratis, aplikasi Windows MBox Viewer memiliki berbagai fitur diantaranya:

Dapat membuka file mbox berukuran besar

Karena berisi keseluruhan data email, file mbox biasanya berukuran besar hingga beberapa, puluhan bahkan ratusan Gigabyte.

Windows MBox Viewer bisa membuka file mbox yang berukuran diatas 4 Gigabyte. Namun semakin besar ukuran file mbox akan semakin lama waktu muat yang dibutuhkan untuk membukanya karena aplikasi berjalan menggunakan sumber daya perangkat yang kamu gunakan.


Dapat membuka arsip email Google Mail

Cadangan email Gmail kamu dapat dibuka dan dibaca secara offline termasuk membuka lampirannya.

Terdapat fitur pencarian

Cari email bisa lebih mudah karena terdapat kolom pencarian untuk mencari email berdasar judul, pengirim dan tanggal.

Ekspor email

Kamu bisa melakukan ekspor email menjadi file pdf, txt, html atau csv.

Related Posts

Posting Komentar