Ads 720 x 90

3 Cara Transfer File Menggunakan Teamviewer

Sampai hari ini Teamviewer masih menjadi aplikasi yang sangat digemari banyak orang. Aplikasi ini selain simpel juga mudah di gunakan serta memiliki banyak fungsi. Banyak pembelajaran secara online menggunakan aplikasi Teamviewer ini. 

Selain sebagai media pembelajaran online, Teamviewer juga bisa menjadi alat transfer file secara online lo...

Ada tiga cara transfer file antar komputer menggunakan aplikasi TeamViewer yaitu dengan cara copy-paste, drag and drop dan melalui fitur File transfer.

Bagi yang belum tahu, ringkasnya Teamviewer adalah aplikasi yang berguna untuk me-remote (mengendalikan) komputer dari jarak jauh menggunakan koneksi internet. Kamu bisa mendownload aplikasi TeamViewer melalui link berikut https://www.teamviewer.com/en/

Transfer file dengan cara copy paste dan drag and drop

1. Pada Control Remote Computer masukkan ID > Pilih Remote Control > Connect > Masukkan Password TeamViewer komputer target > Kemudian Logon.


2. Setelah berhasil remote komputer target, untuk menyalin file dari komputer kamu ke komputer target cukup hanya copy paste atau drag and drop.



Transfer file melalui file transfer

1. Pada Control Remote Computer pilih File transfer kemudian klik Connect.


2. Pilih file di komputer kamu kemudian tentukan lokasi penyimpanan di komputer target, setelahnya klik Send untuk mengirim file dari komputer kamu ke komputer target. Sebaliknya, jika ingin memindahkan file ke komputer kamu klik Receive.


Baca Juga: Cara Transfer File Antar Komputer Menggunakan AnyDesk

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter